Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan seluruh personel untuk selalu menjaga nama baik serta tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

"Kami ingatkan seluruh personel dan para aparatur sipil negara yang bekerja di Polres Bangka Barat untuk selalu menjaga sikap dan perilaku saat bertugas maupun pada saat berada di tengah masyarakat jangan sampai mencederai nama baik Polri," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Selasa.

Selain mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, para personel juga diminta untuk selalu hadir jika ada kejadian dan peristiwa di tempat kejadian tersebut.

Baca juga: Polres Bangka Barat lakukan pemetaan antisipasi karhutla

"Kehadiran polisi di tengah masyarakat merupakan hal penting yang perlu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," katanya.

Menurut dia, seluruh personel juga perlu melakukan berbagai upaya pendekatan kepada warga untuk menunjang tugas dalam menciptakan situasi aman, tertib dan nyaman.

"Saya minta kepada rekan-rekan jangan ada lagi tindakan-tindakan yang mencederai nama baik Polri yang kita cintai ini karena itu dapat menurunkan rasa kepercayaan masyarakat kepada kita," katanya.

Baca juga: Polres Bangka Barat giatkan patroli malam hari cegah tindak kriminal

Kapolres berharap agar seluruh anggota selalu meningkatkan soliditas dan sinergisitas baik antarsesama anggota Polri maupun dengan instansi lain agar dapat tercipta suasana lingkungan kerja yang kondusif.

Selain melakukan penguatan internal, Ade Zamrah yang baru menjabat sebagai Kapolres Bangka Barat beberapa hari lalu itu juga melakukan penguatan koordinasi dan komunikasi dengan Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval.
 
"Ini dalam rangka menjalin silaturahim untuk menjaga soliditas dan sinergisitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik serta dapat berlanjut dan ditingkatkan, dengan terus melakukan komunikasi dan kerja sama dalam pelaksanaan tugas," katanya.

Baca juga: Polisi Bangka Barat bersih pantai bentuk dukungan pengembangan pariwisata

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023