PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau menggelar donor darah massal, guna memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang tinggi.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah pasien yang mencapai 500 kantong darah per bulan," kata  Kabid Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan donor darah massal dalam rangka menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk di Wisma Timah Kundur Kabupaten Karimun ini berhasil mengumpulkan 88 kantong darah, untuk memperkuat stok darah di PMI Karimun. 

"Ini kegiatan rutin yang digelar di berbagai daerah operasional perusahaan dalam rangka memperingati HUT ke-47 PT Timah Tbk," ujarnya.

Petugas PMI Karimun Lian mengapresiasi PT Timah Tbk menggelar donor darah ini, karena sangat membantu masyarakat di daerah ini.

"Untuk kebutuhan darah di Kabupaten Karimun sendiri per bulan mencapai 500 kantong darah dan dengan adanya kegiatan ini benar-benar sangat membantu untuk ketersediaan darah di PMI," katanya.

Ia berharap PT Timah dapat sering melakukan kegiatan donor darah seperti ini, mengingat ketersediaan darah di PMI yang masih kurang untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit daerah ini yang tinggi.

Salah satu peserta donor darah Leny Laurence (45) warga Kelurahan Sawang menyampaikan sangat senang bisa ikut mendonorkan darah dalam Bulan Bakti PT Timah Tbk.

"Semoga setetes darah saya dapat membantu menyelamatkan hidup seseorang yang memang membutuhkan. Saya juga sering donor karena untuk kesehatan saya," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023