Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan berpendapat tahun baru Islam 1445 Hijriah menjadi momentum penting  untuk memperkuat persatuan khususnya bagi umat Islam.

Hal itu disampaikan Mulkan di Kenanga Bangka, Rabu saat menghadiri perayaan Tahun Baru Islam.

Dia mengatakan memperkuat persatuan hal yang peting harus dilakukan oleh seluruh masyarakat karena pada tahun 2024 merupakan tahun politik yang sudah dimulai sejak sekarang.

"Pada saat tahun politik perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar tetapi jangan sampai mengakibatkan perpecahan," ujar Mulkan.

Ia menyarankan agar masyarakat tetap mengedepankan hati nurani untuk memilih anggota dewan, kepala daerah, maupun presiden pada Pemilu 2024, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

"Jangan bertengkar gara-gara beda pilihan, pilih sesuai hati nurani kita masing-masing, jangan sampai terjadi pemaksaan kehendak. Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 agar berjalan lancar aman dan sukses," katanya.

Mulkan dan Syahbudin resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka periode 2018-2023 setelah dilantik oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan pada 27 September 2018, dan masa kepemimpinan akan berakhir pada 27 September 2023.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023