Menjelang berakhirnya penyelenggaraan Pornas XVI Korpri Tahun 2023, atlet cabang olahraga gateball Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil peroleh medali emas pada Triple Campuran melawan Provinsi Gorontalo, di Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (20/7).

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan - Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yanuar selaku Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet Pornas Korpri kita, khususnya untuk cabang olahraga gateball yang sudah berhasil meraih medali emas. Bagi yang belum berkesempatan menang, jangan berkecil hati. Menang kalah hal biasa. Yang penting kita sudah memberikan usaha terbaik,” ucap Yanuar usai berfoto bersama pemenang.

Ketiga atlet cabang olahraga gateball ini adalah Mohammad Syafran PNS Dinas Parbudpora, Anuar Sani PNS Dinas PUPR dan Fera Farlena PNS Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Yanuar berharap olahraga gateball dapat semakin berkembang di Bangka Belitung, khususnya di lingkungan PNS Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kemenangan ini juga sebagai pemantik sekaligus pemicu cikal bakal perkembangan olahraga gateball di lingkungan kita. Kita berharap olahraga gateball akan semakin dilirik PNS kita agar kedepan dapat melahirkan atlet-atlet gateball baru yang berprestasi,” katanya.

Salah satu atlet gateball, Fera Farlena juga mengucap syukur dan menyemangati atlet laen untuk tetap bersemangat dan mempersiapkan diri pada Pornas Korpri selanjutnya.

“Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara 1. Bagi teman-teman atlet yang belom bisa meraih juara, tetap semangat. Mudah-mudahan kita bisa meraihnya di Pornas Korpri selanjutnya,” ucap Fera.

Memenangkan Triple Campuran merupakan gambaran soliditas dalam mewujudkan tujuan yang ditargetkan.

“Dalam Triple Campuran membutuhkan kerja sama dan kesabaran yang baik supaya kita tetap bisa fokus pada permainan dan mencermati strategi lawan. Hal penting lainnya yang pasti sama dengan para atlet lain, yakni menjaga stamina. Karena seperti di sini, kita bertanding dan harus berkonsentrasi di bawah terik sinar matahari. Selain minum air putih yang banyak, pakai pakaian dan kelengkapan lainnya untuk melindungi tubuh saat bertanding,” jelasnya.

Pornas XVI Korpri 2023 digelar sejak 13 hingga 22 Juli 2023. Untuk cabang olahraga gateball kategori Triple Campuran sendiri dimulai pada 16 Juli 2023. Kategori lain yang diikuti, antara lain Single Putri, Single Putra, Ganda Campuran dan Beregu Campuran. Beregu campuran sempat masuk 16 besar menuju 8 besar, namun kalah melawan Sumatera Barat dengan poin yg sama 13:13 (agari).

Pertandingan terakhir juga dihadiri sejumlah anggota Dewan Pengurus Korpri dan pejabat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mereka hadir memberi semangat bersama para supporter Bangka Belitung lainnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023