Atlet lari se-Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Timah Trail Run di Kawasan Wisata Bukit Piteir Kabupaten Bangka Tengah, sebagai rangkaian menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk.

"Timah Trail Run ini sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk mendukung pariwisata di daerah ini," kata Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Ebbi Wibisana saat membuka Timah Trail Run di Bukit Pinteir, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan Timah Trail Run 2023 dengan jarak tempuh enam kilo meter ini merupakan kolaborasi PT Timah Tbk dengan Pokdarwis Gempita Kabupaten Bangka Tengah, sebagai langkah mempromosikan keindahan alam dan keberanekaragaman hayati di destinasi wisata Bukit Pinteir ke tingkat lokal, nasional dan internasional.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini menjadi triger untuk menjadikan Bukit Pinteir sebagai tempat destinasi wisata olahraga ke tingkat nasional," katanya.

Bupati Bangka Tengah diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah Ari Yanuar Prihatin mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah menggelar event Timah Trail Run di Bukit Pinteir ini.

"Event ini tentunya sangat membantu pemerintah daerah dalam memajukan dan mempromosikan destinasi wisata alam ini," katanya.

Ia mengatakan peran PT Timah Tbk dalam membantu pemerintah daerah dalam membantu pengembangan pariwisata, sosial dan ekonomi masyarakat dan lainnya sangat besar.

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-47 ke PT Timah Tbk, semoga PT Timah Tbk semakin jaya dan selalu memberikan kontribusi untuk meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023