Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023 untuk kategori Nindya yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Binta Puspayoga kepada kepala daerah setempat.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman melalui rilis Diskominfosta yang diterima, Senin mengatakan bahwa penghargaan itu langsung diterimanya dalam acara puncak HAN 2023 di Kota Semarang pada Sabtu (22/7) malam.

"Ini penghargaan kategori Nindya yang kedua kalinya kita terima, tentu penghargaan ini untuk semua pihak yang sudah memberikan kontribusi dalam rangka mendukung terwujudnya KLA," katanya.

Bupati mengatakan, penghargaan itu menjadi motivasi semua pihak untuk mewujudkan sebuah kabupaten yang benar-benar memperhatikan anak.

"Ini bukan hanya semata-mata karena penghargaan saja, tetapi hasil yang ingin kita capai adalah bagaimana tetap berkomitmen menjadikan daerah ini sebagai tempat yang aman dan ramah bagi anak," katanya.

Pihaknya memberikan perhatian dan perlindungan serius kepada anak untuk masa depan yang cerah.

"Kita terus memperbaiki kualitas sumber daya manusia dengan aksentuasi pada stunting, perlindungan anak, pendidikan, kesehatan dan pelayanan dasar lainnya," ujarnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bangka Tengah Dede Lina Lindayanti mengatakan bahwa penghargaan ini hasil upaya dari semua pihak.

"Apresiasi ini adalah untuk kita semua, tim gugus tugas KLA, mulai dari eksekutif, legislatif, masyarakat, anak, dunia usaha, dan media. Jadi semua elemen berperan dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak," terang Dede.

Ia berharap ke depan anak Bangka Tengah selalu terpenuhi hak-hak dasarnya dan juga terlindungi semua permasalahannya.

“kita bergerak bersama, melindungi bersama, sehingga anak-anak merasa aman tinggal di Bangka Tengah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023