Toboali (Antara Babel) - Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid menerbitkan kartu disiplin untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai negeri sipil agar pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal.

"Kartu ini sebagai bukti bahwa keberadaan PNS di luar kantor dalam keadaan bertugas dan telah mendapatkan izin dari kepala dinas, kantor dan badan," kata Riza Herdavid di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan, apabila ada PNS berada di luar kantor tidak mengantongi kartu ini, maka PNS tersebut tidak dalam bertugas dan melanggar disiplin.

"Kami meminta Satpol PP segera menindaklanjuti PNS yang berkeliaran di luar kantor dengan memberi laporan kepada kepala SKPD agar PNS tersebut mendapatkan teguran baik secara lisan maupun tertulis," katanya.

Menurut dia, penerbitan kartu ini merupakan salah satu upaya peningkatkan disiplin PNS agar pelayanan kepada masyarakat dapat terpenuhi secara maksimal.

"Kita mengakui memang tingkat disiplin PNS masih naik-turun dan bisa dibilang menurun, untuk itu diciptakan kartu agar mudah mengawasinya," ujarnya.

Ia berharap kartu ini dapat memudahkan pengawasan PNS yang tidak disiplin di jam bekerja sehingga akan dapat meningkatkan kesadaran PNS untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Bekerjalah sesuai dengan sumpah dan janji ketika menjadi PNS, pegang amanah itu sehingga tugas yang telah ditetapkan berjalan sesuai dengan harapan," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016