Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendukung penuh rencana layanan resepsi gratis secara massal bagi 12 orang atau enam pasang pengantin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Andi Hundirman di Sungailiat, Kamis, mengatakan layanan resepsi gratis secara massal yang akan diselenggarakan oleh Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Bangka, pada 1 Agustus 2023 mendatang cukup membantu pasangan suami istri.

"Peserta resepsi nantinya adalah peserta nikah massal yang diselenggarakan pada saat HUT Adhiyaksa ke- 63 dan HUT XXIII IAD Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, pada (17/7) lalu," kata dia.

Di saat itu, katanya, yang dipercaya sebagai saksi, mencatat sebanyak 30 orang atau 15 pasang suami istri seluruh Bangka Belitung yang ikut nikah massal.

Nikah massal yang diselenggarakan pada saat HUT Adhiyaksa ke- 63 dan HUT XXIII IAD Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung membantu suami istri dalam mendapatkan kepastian pernikahannya dan biaya nikah.

Dengan memiliki kepastian hukum negara, status perkawinan suami istri tersebut tercatat secara sah termasuk anak.

Ketua HARPI Kabupaten Bangka, Yusmiati mengatakan,resepsi massal secara gratis dilaksanakan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bangka dipusatkan di Gedung Sepintu Sedulang.

"Resepsi massal nantinya diharapkan dapat memberikan kegembiraan pasangan suami istri duduk di pelaminan yang dihadiri oleh tamu undangan," katanya.




 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023