Kegiatan yang berlangsung merupakan rangkaian Pelaksanaan Penilaian di Lanal Bangka Belitung  dari tanggal 23 - 25 Juli 2023 oleh Tim Penilai Pangkalan Teladan TA. 2023 Mabes TNI AL yang dipimpin Wakatim Penilai Kolonel Marinir Idha M. Basri dan mengatakan adapun Aspek Penilaian  diantaranya Bidang Operasi dan Latihan, Bidang Pembinaan Personel, Bidang Material dan Logistik, Bidang Umum atau Bidang Kerapian dan Kebersihan Pangkalan. 

Komandan Lanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Deni Indra M., S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M pada kesempatan tersebut memimpin langsung kegiatan penilaian Pangkalan Teladan TNI AL TA. 2023 di Mako Lanal Bangka Belitung, yang mana seluruh Prajurit tampak Semangat, heroik dan Profesional sesuai dengan semboyannya yaitu Aju Manggala Bhakti

Pada pelaksanaan Penilaian Pangkalan Teladan TA. 2023, Wakatim beserta Unsur Tim Penilai melaksanakan peninjauan kegiatan diantaranya PBB, Bongkar pasang senjata, Kebaharian, Semapore, PDD Khas TNI AL, Penanggulangan Huru Hara, pertahanan pangkalan yang menampilkan serangan Udara, penanggulangan teroris dan Penjinakan Bom, peran kebakaran dan peran bahaya permukaan, Renang Militer, Pemakaman militer, Menembak Laras panjang dan pistol dilanjutkan simulasi penanggulangan  Perompak oleh Tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) Lanal Bangka Belitung.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023