Naila siswi dari SDN 4 Lubuk Besar dibonceng Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu berkeliling lapangan menggunakan sepeda listrik, karena berhasil memenangkan hadiah utama berupa Sepeda Listrik pada Acara Puncak Gule Kabung yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jum'at (28/7). 

Siswi SDN 4 Lubuk Besar itu sejak pukul 07.00 WIB sudah hadir bersama teman sekolah didampingi gurunya untuk ikut Senam Pagi bersama Pj Gubernur Suganda, Pj Ketua TP PKK, Kepala OPD Pemprov dan Kab. Bateng, Forkopimda juga masyarakat setempat. 

Naila mengungkapkan rasa senang sembari memegangi hadiah sepeda listrik berwarna biru dengan hiasan pita warna warni tersebut. 

"Senang, dapet e," katanya tersenyum. 

Tidak hanya Naila, satu persatu masyarakat yang nomornya di panggil panitia maju ke panggung untuk mengambil berbagai hadiah menarik yang disediakan sponsor di antaranya PT. Mitra Stania Prima, OPD Pemprov Babel, Bank Sumsel Babel dan Jamkrida.

Sementara itu rangkaian Program Gule Kabung itu berlangsung meriah, masyarakat tampak sejak pagi sudah berkumpul dan tertarik dengan beragam hadiah doorprize yang tersusun rapi di depan panggung. 

"Ayo kita ambil kupon terus lihat hadiah-hadiahnya sangat banyak. Mana tau nanti kalian bisa mendapatkan sepeda," kata Pj Suganda saat melihat beberapa anak SD yang duduk di pinggir lapangan menunggu acara dimulai. 

Pj Suganda kemudian mengajak anak-anak berbaris dengan rapi untuk bernyanyi lagu-lagu nasional. Di sini dirinya mengajak anak-anak untuk bernyanyi dengan suara keras karena dirinya beserta jajarannya tidak akan segan-segan memberi hadiah. 

"Kalian semua harus bisa bernyanyi," ujarnya sembari terus berjalan memberikan mic kepada anak-anak yang dipilihnya untuk ikut bernyanyi bersamanya.

Selain menyerahkan hadiah doorprize, Pj Gubernur Suganda melakukan aksi penanaman pohon di pinggir lapangan sepak bola, pembagian bantuan kepada Gapoktan, penyerahan santunan JKM kepada ahli waris serta peninjauan stan dan bazar. 

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena ada kegiatan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok kebutuhan masyarakat serta pemasaran produk UMKM," katanya.

"Dalam rangkaian Gule Kabung ini, masyarakat kita juga bisa mendapatkan banyak pelayanan mulai dari sosialisasi kesehatan Ibu dan Anak, KB Keliling, Pengurusan Izin, Cek Kesehatan, Pembayaran Pajak Kendaraan, Pengurusan SIM, dan Vaksinasi," tutupnya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023