Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan para investor untuk tetap memperhatikan lingkungan, guna menghindari terjadinya kerusakan lingkungan di daerah itu. 

"Silakan ingin berinvestasi disini, asalkan itu bisa untuk masyarakat, asalkan jangan merusak lingkungan karena kita bisa hidup berdampingan. Jangan saling mengganggu," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Sabtu. 

Ia mengatakan dirinya bersama jajaran Pemerintah Provinsi Babel sangat membuka pintu untuk investasi di Babel dengan catatan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat serta tidak merusak lingkungan.

Ia menyampaikan berkenaan dengan izin, pihaknya akan memfasilitasi lewat dinas terkait.

Salah seorang perwakilan perusahaan hilirisasi di sektor pertambangan yang aktif beroperasi di Babel Mr. Lee mengungkap bahwa perusahaannya mengelola bahan baku silikon dan  menegaskan telah menaati seluruh regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. 

"Kami taat pajak, serta sangat menjaga dan memperhatikan lingkungan," katanya. 

Ia mengungkapkan dalam hal memberdayakan sumber daya daerah, pihaknya juga mempekerjakan masyarakat sekitar.

"Hanya saja, saat ini kami terkendala sulitnya mendapatkan bahan baku sehingga mengakibatkan sulitnya investor untuk masuk," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023