Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Debby Vita Dewi mengapresiasi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Tingkat Kabupaten setempat karena berjalan lancar dan sukses.

"Saya ucapkan selamat kepada peserta juara dari masing-masing kategori lomba,"kata Debby saat menutup acara MTQH Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2023 di Desa Pangkalbuluh Kecamatan Payung, Sabtu (10/08) malam.

Ia mengatakan para juara ini adalah orang-orang yang luar biasa dan terpilih untuk mewakili dan membawa nama baik Bangka Selatan untuk ke lomba MTQH Tingkat Provinsi Tahun 2023 ini.

"Nanti mereka akan bersaing dengan para peserta yang berasal dari kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,"kata dia.

Debby yang biasa disapa Bunda ini menyampaikan pemkab Bangka Selatan melalui hibah LPTQ 2023 juga telah menyiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang telah berhasil diraih.

"Kami dari Pemkab sudah menyiapkan hadiah kepada para juara dalam lomba ini melalui hibah LPTQ 2023 ini,"kata dia.

Debby menjelaskan apresiasi juga disampaikan kepada panitia penyelenggara, baik dari pihak LPTQ Bangka Selatan, Kecamatan Payung dan juga Desa Pangkal Buluh. 

"Kesuksesan acara ini tentu tidak terlepas dari jerih payah dan kerja keras dari panitia. Oleh karena itu, bersama Bupati Bangka Selatan dan sekaligus mewakili Pemkab Bangka Selatan, saya sampaikan rasa bangga yang luar biasa atas kontribusi dan kerja kerasnya. Tidak lupa, juga kami ucapkan terimakasih dan bangga kepada Pemdes dan Warga Pangkal Buluh yang telah menyukseskan MTQH ini,"kata dia.

Ia menyampaikan MTQH Tahun ini terasa sangat spesial karena dilaksanakan di luar Ibu Kota Kabupaten. Hal ini dimaksudkan untuk memberdayakan perekonomian di kecamatan dan perdesaan.

"Kegiatan MTQH 2023 ini sangat spesial karena dilaksanakan di Desa Pangkalbuluh jauh dari ibukota kabupaten,maksudnya agar ekonomi masyarakat di Desa dan kecamatan itu jadi berdaya,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023