Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjamin proses pembangunan Perpustakaan di daerah setempat sudah sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan.

"Alhamdulillah sampai hari ini pembangunan terus berjalan dan sudah sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan,"kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Selatan Sumadi di Toboali, Kamis (24/08).

Disampaikannya untuk kondisi saat ini proses pembangunan terus berlanjut dan terus diawasi oleh pejabat terkait dalam pembangunan Perpustakaan itu.

"Saat ini proses pembangunan terus berlanjut dan tidak ada kendala,"kata dia.

Menurut Sumadi yang juga sekaligus sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) gedung perpustakaan itu nanti akan selesai hingga akhir tahun ini dan akan segera dimanfaatkan untuk masyarakat Bangka Selatan.

"Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan itu hampir mencapai sembilan miliar lebih,"kata dia.

Dirinya berharap dengan berdirinya gedung perpustakaan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk menimba ilmu pengetahuan karena banyak jenis buku yang nanti disediakan oleh pemerintah daerah ini.

"Buku merupakan jendela dunia untuk itu mari kita tingkatkan budaya membaca agar dapat menambah ilmu pengetahuan bagi kita,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023