Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Beliadi memberikan applause dan apresiasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel. Pasalnya, perangkat daerah yang dipimpin oleh Susanti itu meraih berbagai prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional dalam 2 (dua) tahun terakhir ini. 

Atas serentetan prestasi yang didapat BKPSDMD Babel itu, semakin menguatkan dan sejalan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di tahun 2023 ini, yang dirayakan dengan semangat untuk terus melaju untuk Indonesia Maju. 

"Saya berikan applause atas prestasi yang sudah diraih oleh BKPSDMD, baik atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ataupun atas nama BKPSDMD sendiri," ucap Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi.

Beliadi ingin agar sederetan prestasi ini dapat menjadi contoh dan motivasi serta pemacu bagi Perangkat Daerah lain.

"Saya ingin Perangkat Daerah lain yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga dapat memberikan kontribusi yang sama demi daerah kita, seperti BKPSDMD. Tidak banyak gaya tapi prestasi segudang," katanya.

Sebelumnya, Beliadi sempat mengkonfirmasi terkait data akan prestasi tingkat nasional yang diraih oleh seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya kemarin tanya ke staf saya, apakah ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dinas yang ada prestasi secara nasional karena saya kesulitan mendapatkan datanya. Ada data yang saya dapat tapi tidak sesuai dengan fakta di lapangan" terangnya.

Tidak patah semangat, Beliadi lantas minta cek ke BKPSDMD dan ternyata ada. 

"Saya senang bisa mengetahui data prestasi ini. Saya ucapkan selamat buat Bu Susanti dan jajaran atas capaian prestasi terkhusus yang di raih tahun 2022 dan 2023 baru-baru ini,” ungkapnya sumringah.

Sementara itu, atas prestasi-prestasi gemilang yang diraih, Kepala BKPSDMD Babel, Susanti mengungkapkan rasa syukur atas amanah dan anugerah yang telah diberikan Allah SWT.

"Alhamdulillah, BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih prestasi berupa pengakuan atas kinerja dalam kurun waktu 2 tahun berkarya (2021 - 2022), dengan tujuan utama untuk memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang makin maju, khususnya untuk pelayanan kepegawaian" ungkapnya penuh syukur.

Menurutnya capaian tersebut adalah merupakan hasil kerja keras bersama dengan seluruh jajaran beserta staf yang telah memberikan alokasi waktu, pikiran dan kerja cerdasnya demi mewujudkan pelayanan kepegawaian yang profesional.

Tak lupa, Kepala BKPSDMD Babel ini juga berpesan kepada seluruh Aparatur di Lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk terus meningkatkan kinerja yang penuh dedikasi, sebagai kontribusi terbaik bagi negeri karena menjadi investasi yang fundamental untuk membangun negeri. 

Hal itu juga sesuai dengan tema Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang mengambil tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", oleh karenanya prestasi yang telah dicapai ini akan menjadi pendorong untuk terus melaju dalam berkarya. 

“Mari kita terus berkarya memberikan yang terbaik bagi negeri agar menjadi teladan bagi generasi penerus bahwa dengan berkarya kita sudah turut dalam upaya pembangunan negeri ini,” pungkasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023