Cabang Olahraga (Cabor) tinju kembali menyumbangkan dua keping medali emas untuk Kabupaten Bangka Barat, kali ini lewat Awfa Ramadhan dari pertandingan kelas Men's Feather (54-57). Petinju 18 tahun itu mengalahkan Heksa Mega Sadewa asal Belitung. 

Sedangkan satu medali emas lainnya disumbangkan oleh Dedi dari pertandingan kelas Men's Welter (63,5-67). Petinju 27 tahun tersebut mampu mengungguli Purnama Yoga asal Belitung Timur, pada pertandingan terakhir malam ini. 

Selain medali emas, Atlet cabor tinju Bangka Barat lainnya ikut menyumbangkan dua medali perak. Yakni atas nama Fasyah Faziska Ramadani di kelas Women's Light (57-60), dan Rinaldhy Andreyanov di kelas Men's Light Welter. 

Pertandingan final tinju hari terakhir ini dilaksanakan di lapangan Gelora Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (29/8/2023) malam. 

"Pertandingan ini sesuai dengan rencana dari pelatih, (pertarungan) tadi berjalan cukup ketat dan keras. Alhamdulillah cukup senang dengan hasil, karena masa pelatihan itu selama satu tahun, dan ini sudah mulai melakukan pelatihan lagi,"kata Dedi. 

Baca juga: Hasil pertandingan final cabor tinju hari kedua: Umara persembahkan emas ketiga untuk Bangka barat

Baca juga: Porprov VI Babel 2023 - Bangka Barat tambah dua emas dari cabor tinju

Sementara, Pelatih tinju Bangka Barat, Pahotma H Sitompul menyampaikan harapannya agar Pemerintah Daerah setempat dapat terus mendukung Atlet binaannya yang sudah berprestasi. 

"Tugas dari Pemerintah Daerah dan KONI beserta jajarannya itu harus melanjutkan, ternyata putra putri Bangka Barat banyak yang berpotensi. Ini kan sudah ada ring mewah, terus masyarakat juga ramai mendukung, itu harus dilanjutkan jangan disia-siakan dong," katanya.

Pewarta: Rizky Ramadhani

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023