Semarak peringatan HUT ke-78 RI terasa hingga ke pelosok-pelosok daerah. Masyarakat menggelar berbagai kegiatan Agustusan yang dilaksanakan satu tahun sekali. Tak ketinggalan, PT Timah Tbk ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) ini.

PT Timah Tbk mendukung kegiatan PHBN yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Bangka Barat seperti di Belo Laut, Kecamatan Muntok, di Desa Tempilang dan di Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip.

Kegiatan PHBN yang didukung PT Timah Tbk ini merupakan kegiatan pesta rakyat dan beragam perlombaan khas 17 Agustus.

Ketua Panitia PHBN Dusun IV desa Belo Laut kecamatan Mentok Eka mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk digunakan untuk menyelenggarakan beragam perlombaan seperti permainan untuk anak-anak, perlombaan untuk dewasa.

Menurut Eka setiap tahun PT Timah Tbk kerap memberikan bantuan PHBN, selain itu juga memberikan bantuan lainnya.

"Setiap tahun PT Timah selalu membantu kegiatan PHBN, tidak hanya itu PT Timah juga memberikan bantuan sembako bantuan sembako untuk warga dan bantuan hewan kurban kepada masjid," katanya.

Senada, di Desa Tempilang bantuan PT Timah Tbk akan mendukung kegiatan perlombaan masyarakat.

"Bantuan dari PT Timah Tbk akan dimanfaatkan untuk menambah dana untuk penyelenggaraan lomba permainan HUT Kemerdekaan RI," kata Ketua PHBN Desa Tempilang Ponidi.

Sementara itu di dikecamatan Simpang Teritip PT Timah juga membantu pelaksanaan PHBN di Desa Pangek.

"Atas nama Pemdes dan warga desa Pangek mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan serta dukungannya melaksanakan Perlombaan di PHBN tahun ini di desa Pangek. Harapan kami sinergi ini terus terjalin, PT Timah tambah sukses," kata Sekretaris Desa Pangek, Sapro. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023