Pemerintah Kota Pangkalpinang berhasil menerima penghargaan BKN Award tahun 2023 untuk kategori pengembangan kompetensi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Regional VII BKN Margi Prayitno kepada Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go di ruang SRC kantor wali kota, Kamis (07/09).

"Saya sudah menyerahkan penghargaan BKN Award 2023 kepada Pemkot Pangkalpinang untuk kategori pengembangan kompetensi, di sini pengembangan kompetensi dianggap layak sehingga mendapat penghargaan BKN Pusat," ujar Kepala Kantor Regional VII BKN, Margi Prayitno.

Ia mengatakan, pengembangan kompetensi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya didalam kelas tapi juga bisa dilakukan diluar kelas.

"Workshop, seminar, lokakarya, diskusi panel dan sebagainya itu termasuk dalam pengembangan kompetensi," ujar Margi.

Margi meminta kepada semua daerah untuk dapat berlomba-lomba mensejahterakan PPPK, sebab PPPK adalah bagian dari Aparatur Sipil Negara. 

"Tahun depan Kota Pangkalpinang pasti bisa membuat terobosan-terobosan lagi", ucap Margi.

Sementara itu Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan pengumuman pemenang penghargaan ini dilaksanakan pada Rakornas Kepegawaian bulai Mei lalu di Bandung dan harinini adalah penyerahan penghargaannya.

"Alhamdulillah untuk tahun 2023 ini Pemkot Pangkalpinang mendapat penghargaan kategori pengembangan kompetensi kota sedang,  hal ini merupakan apresiasi juga dari BKN atas kinerja kita dan tentunya dukungan dari Pak Walikota dalam rangka pengembangan potensi SDM di Kota Pangkalpinang," kata Fahrizal

Selain Pemkot Pangkalpinang, penghargaan untuk kategori ini juga diraih oleh Pemkot Bontang, Banjarbaru, Pontianak dan Pemkot Madiun.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023