Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan senang karena Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kepulauan Bangka Belitung secara resmi segera terbentuk, sebagai bentuk pengabdian terhadap daerah. 

Oleh karena itu gabungan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam pengurus sementara Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kepulauan Bangka Belitung  berkesempatan beraudiensi dengan Penjabat Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, Kamis (7/9/2023). 

Pertemuan dengan suasana keakraban tersebut berlangsung di gedung VVIP Bandara Depati Amir. Dari pewarkilan PWRI yang hadir, merupakan pensiunan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di antaranya Toni Batubara, Safitri, Rivai serta Ismed.

Di hadapan Pj Gubernur, perwakilan PWRI Babel Toni Batubara menyampaikan bahwa kesepakatan membentuk PWRI di Babel tidak lain untuk pengabdian terhadap daerah. 

"Kami siap untuk berkarya," katanya. 

Saat ini, lanjut mantan Kepala Badan Kesbangpol Babel itu, PWRI Babel sudah mempunyai kantor sekretariat dan dalam waktu dekat akan mempersiapkan pengukuhan kepengurusan. 

"Semoga kami dapat memberikan yang terbaik untuk Babel," ungkapnya.

Ia menjelaskan tak hanya ASN pemda, bahwa kepengurusan PWRI Babel masa bakti 2023-2028 ini juga melibatkan purnabakti pegawai BUMN/BUMD.

"Hadirnya PWRI bentuk kepedulian dari mantan ASN, dan tentunya siap membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program yang ada. Kami murni organisasi kemasyarakatan jauh dari sifat politik," katanya. 

Pj Gubernur Suganda mengaku senang dengan terbentuknya PWRI di Babel, dan bertemu para punggawa pemerintahan di masanya. Hadirnya PWRI Babel merupakan sumbangsih besar terhadap daerah dalam memberikan pemikiran-pemikiran yang sangat dibutuhkan pemerintah daerah. 

"Tadi banyak diskusi dengan dinamika-dinamika yang ada, jadi pada prinsipnya PWRI mendukung penuh dengan kebijakan-kebijakan yang ada dan dinilai sangat membantu dalam masyarakat," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023