Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjual sebanyak tiga ton beras Stabilasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah.

"Kami membawa sebanyak tiga ton beras SPHP dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan Pemkab Belitung," kata Kepala KCP Perum Bulog Belitung, Gusdi Prasmana di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, beras SPHP tersebut dijual dengan harga Rp10.800 per kilogram atau di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) beras SPHP yakni Rp11.500 per kilogram.

Selain itu, Perum Bulog Belitung juga membawa sebanyak 200 kilogram beras premium yang dijual dengan harga Rp13.500 per kilogram atau di bawah HET Rp14.400 per kilogramnya.

"Kami harapkan dengan penjualan beras di bawa HET ini dapat membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga yang terjangkau di tengah kenaikan harga beras sekarang ini" ujarnya.

Gusdi menambahkan, kegiatan Gerakan Pangan Murah tersebut bertujuan guna menekan terjadinya inflasi di daerah.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan Gerakan Pangan Murah juga diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan harga bahan kebutuhan pokok yang terjangkau.

"Kegiatan ini memang bertujuan untuk membantu masyarakat di Kecamatan Tanjung Pandan mendapatkan komoditas pangan dengan harga yang murah," katanya. 

Dikatakan dia, dalam kegiatan itu, Perum Bulog Belitung juga menjual daging kerbau beku sebanyak 200 kilogram dan daging sapi beku sebanyak 50 kilogram.

"Harga daging sapi beku kami jual Rp95 ribu per kilogram dan kerbau beku kami jual Rp85 ribu per kilogram," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023