Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ervawi membuka resmi musyawarah wilayah (Muswil) V Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Tanjung Pesona Bangka, Sabtu sore (9/9).

Muswil V Himpaudi Kepulauan Bangka Belitung mengusung tema "Kepemimpinan Transformatif Untuk Himpaudi Kuat Guru Hebat Mendukung Bangka Belitung Maju".

"Saya berharap di Muswil V Himpaudi Babel ini terpilih Pemimpin baru yang jujur yang dapat meneruskan program kerja Himpaudi dari tingkat pusat agar sampai ke tingkat bawah sehingga pendidik Anak Usia Dini semakin kompeten," kata Ervawi usai membuka Muswil V Himpaudi Babel, Sabtu sore.

Perwakilan Pengurus Pusat Himpaudi Babel, Rusilawati mengatakan Pengurus Pusat (PP) Himpaudi mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Babel yang telah menggelar Muswil V ini.

"Selamat melaksanakan muswil dan semoga di Muswil V ini lahir aspirasi-aspirasi dari seluruh anggota dan bisa diakomodir di pleno terbuka dengan harapan sesuai seperti tema yang ada di Muswil ini," ujarnya.

Ketua Panitia Muswil V Himpaudi Babel, Nilam mengatakan Himpaudi Babel merupakan wadah tenaga pendidik dan kependidikan yang berkewajiban melakukan pembinaan intensif untuk profesi dan organisasi.

Meski ada tantangan namun Himpaudi tidak pernah berhenti berjuang dan perjuangan ini ditopang oleh para pengurus di pusat dan di cabang sebagai kekuatan besar penghapusan pendidik non formal dan akses para pendidik menyadari visi misi tujuan PAUD sendiri, yakni satu hati satu dedikasi. 

Muswil di laksanakan dengan tema "Kepemimpinan transformatif untuk  Himpaudi kuat guru hebat mendukung Babel maju" diikuti 135 anggota PD dan PC Himpaudi dari tujuh kabupaten kota serta 20 pengurus PW Himpaudi Babel.

"Himpaudi yang mandiri menjadi wadah tenaga pendidik dan berkewajiban melakukan pembinaan organisasi dan profesi agar kesejahteraan para pendidik dapat tercapai," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023