Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman meminta semua ketua RT dan kepala lingkungan (Kaling) terakomodasi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya minta seluruh kelurahan termasuk desa selalu aktif dalam membantu perangkatnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya di Koba, Senin.

Bupati mengapresiasi Kelurahan Berok yang sudah melakukan langkah tepat mendaftarkan semua perangkat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kelurahan Berok sudah memulai dan saya berharap ini bisa menjadi contoh untuk diterapkan di kelurahan dan desa lainnya," ujarnya.

Bupati yang hadir saat membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat RT dan Kaling di Kelurahan Berok, juga menyerahkan uang klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada istri Ketua RT 13 yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Istri ketua RT 13 ini menerima uang klaim BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp42 juta sebagai ahli waris," ujarnya.

Camat Koba Ema mengatakan, bahwa Berok adalah kelurahan yang pertama membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua RT dan Kaling di lingkup Kecamatan Koba.

"Ini pertama dan mudah-mudahan kelurahan lain dapat segera menginisiasi BPJS ini karena program yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Lurah Berok Teguh, mengatakan bahwa ada 12 penerima kartu BPJS dan satu ahli waris penerima manfaat sebesar Rp42 juta.

Teguh juga menyebutkan, selain pembagian kartu BPJS Ketenagakerjaan juga membagikan bantuan beras, penyerahan rumah hijau, pemberian makanan tambahan untuk cegah stunting serta pemberian alat pertanian untuk kelompok wanita tani Berok.

"Ada 94 penerima beras, pemberian sarana prasaran bertani untuk KWT Berok, Green House (rumah hijau) untuk dikelola PKK Berok dan juga pemberian makanan tambahan untuk cegah stunting," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023