Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) daerah setempat berupaya meningkatkan kolaborasi untuk mencetak lebih banyak pengusaha muda agar perekonomian semakin maju.

"Kita perlu mitra yang bisa berkolaborasi dengan baik bersama pemerintah, kami yakin Hipmi Bangka Barat mampu memfasilitasi hal itu sehingga perekonomian semakin maju dana akan lebih banyak lagi generasi muda yang menggeluti sektor wirausaha," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Kamis.

Sukirman mengajak seluruh pengurus dan anggota Hipmi Bangka Barat untuk bersama-sama berkolaborasi mengembangkan sektor kewirausahaan.

Menurut dia, Bangka Barat memiliki potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang beragam dan potensial, namun belum mampu dioptimalkan sehingga pertumbuhan ekonomi belum seperti yang diharapkan.

"Melalui kolaborasi yang baik kami optimistis ke depan kesejahteraan dan daya saing masyarakat serta pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik dan kompetitif," katanya.

Menurut dia, sampai sejauh ini kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan sudah berjalan, terbukti ada beberapa agenda program dan kegiatan yang melibatkan peran pemerintah dan organisasi.

"Namun kita ingin ke depan lebih ditingkatkan lagi kerja sama agar keberadaan organisasi semakin bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Kolaborasi perlu ditingkatkan karena Hipmi merupakan salah satu wadah yang dapat menjaring dan mencetak pengusaha muda yang ada dalam rangka pemanfaatan potensi-potensi yang ada di Bangka Barat.

"Kerja sama Hipmi dengan pemerintah harus selalu berjalan, mereka harus menyiapkan berbagai pendukung sesuai dengan kemampuan agar gerakan bersama mencetak entrepreanuur atau pengusaha yang kreatif, solutif dan inovatif bisa berjalan dengan baik sesuai harapan bersama," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023