Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyalurkan bantuan 1.176 paket sikat gigi untuk Pengurus Daerah (PD) Himpaudi di kabupaten kota se-Bangka Belitung.

"Ribuan paket sikat gigi ini kita bagikan dalam rangka memperingati HUT Himpaudi ke-18," kata Ketua PW Himpaudi Babel, Djuariningsih, di Pangkalpinang, Jumat. 

Ia mengatakan, pembagian paket sikat gigi ini akan disalurkan untuk semua Pengurus Daerah (PD) Himpaudi se-Bangka Belitung yang merayakan HUT ke-18 Himpaudi. PD Himpaudi Bangka Barat yang pertama mendapat bantuan paket sikat gigi ini.

"Rabu lalu PD Himpaudi Bangka Barat dan Kamis kemarin Bangka tengah. Setelah itu baru kabupaten lainnya. Jumlah yang diterima  tidak sama karena tergantung jumlah anggota di kabupaten kota tersebut," kata Djuariningsih.

 Adanya bantuan paket sikat gigi ini Djuariningsih berharap para pengurus Himpaudi dapat mengajarkan kebiasaan hidup bersih dan sehat serta cara sikat gigi yang baik dan benar untuk anak usia dini.

"Selain itu melalui pembagian paket sikat gigi ini kita harap dapat memperkuat kepercayaan orang tua kepada Lembaga PAUD yang ada di daerah," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023