Komandan Resor Militer (Danrem) 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A Dedy Prasetyo mengatakan Program Dapur Masuk Sekolah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai komitmen dan kepedulian TNI dalam meningkatkan kualitas kesehatan serta gizi siswa.

"Program ini merupakan bentuk kepedulian komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan gizi dan menekan stunting di daerah ini," kata Brigjen TNI A Dedy Prasetyo dalam keterangan pers diterima ANTARA di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan program dapur masuk sekolah ini sebagai komitmen TNI memperbaiki gizi siswa-siswi melalui pemberian makanan sehat lima sempurna seperti susu, telur, tempe, tahu, dan sayur sop serta bubur kacang hijau untuk memperlancar pola pikir para generasi penerus bangsa ini.

"Program ini dilaksanakan setiap Hari Jumat dengan memberikan makan kepada semua siswa SD yang dimasak langsung oleh anggota Tepbek Korem 045/Gaya di sekolah dan juga pemberian 1.000 susu dan 1.000 telor serta uang pembinaan ke siswa dan siswi," katanya.

Ia menyatakan Program Dapur Masuk Sekolah dilaksanakan secara serentak di tiap Kodim jajaran Korem 045/Gaya, untuk minggu ini terpilih Sekolah Dasar di wilayah Kodim 0413/Bka SD 12 Pangkalan Baru, wilayah Kodim 0431 /Babar di SDN 18 Desa Air Putih , Wilayah Kodim 0414/Blt di SDN 1 Desa Puding dan wilayah Kodim 0432/Basel di SD 17 Toboali.

"Kemarin Jumat di SDN 12 Pangkalan Baru Desa Pedindang Kabupaten Bangka Tengah dan siswa siswi sangat antusias untuk mengikuti program ini," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh siswa siswi agar selalu semangat dalam belajar, karena ketekunan dan disiplin dalam belajar adalah kunci untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

"Program ini akan terus berlanjut secara rutin tiap Jumat dengan sasaran sekolah dasar yang terpilih di setiap wilayah Kodim dan diharapkan program peningkatan kualitas kesehatan siswa ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.  
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023