Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan kepada seluruh personel agar tidak terlibat politik praktis sehingga mampu menjaga nama baik lembaga kepolisian pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Wakapolres Bangka Barat Kompol Imam Teguh Prasetyo di Mentok, Selasa, mengajak agar para perwira dan personel Polres bekerja profesional dan sesuai aturan yang sudah diterbitkan agar seluruh wilayah hukum Polres terjaga aman, tertib dan nyaman.

"Jangan sampai ada permasalahan yang sifatnya dapat mempengaruhi nama baik Kepolisian, karena apabila ada satu hal saja yang tidak baik, maka banyak hal baik yang sudah dilakukan menjadi hilang," katanya.

Ia mengingatkan pada tahun ini adalah tahun politik menuju pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, untuk itu diharapkan seluruh anggota Polres Bangka Barat mematuhi aturan dan tidak terlibat politik praktis.

Baca juga: Wakapolres Bangka Barat ingatkan anggota tak terlibat politik praktis

"Berbagai hal yang berpotensi menimbulkan permasalahan harus dihindari, termasuk terlibat dalam politik praktis," ujarnya.

Selain itu, para anggota Polres Bangka Barat juga diminta untuk menjaga dan meningkatkan stamina dan kondisi fisik masing-masing karena tugas polisi pada saat pelaksanaan pemilu sangat berat.

"Kita juga harus menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk memudahkan dalam menjalankan berbagai tugas dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang pemilu," katanya.

Selain peningkatan keterampilan dan pengetahuan para personel agar mampu mengawal pelaksanaan pemilu dengan baik dan sukses, Polres Bangka Barat juga telah melakukan persiapan seluruh kendaraan bermotor yang akan digunakan dalam menjalankan tugas tersebut.

Baca juga: Dewan Pers: Wartawan yang terlibat politik praktis harus keluar

Polres Bangka Barat telah melakukan pemeriksaan kondisi fisik, mesin dan peralatan pendukung lainnya agar seluruh kendaraan yang akan digunakan untuk pengamanan dalam kondisi siap pakai.

Kendaraan-kendaraan, seperti mobil patroli, sepeda motor, kendaraan antihuru-hara dan kendaraan operasional lain telah melalui beberapa tahap pemeriksaan agar semakin siap mendukung berbagai program dan kegiatan Polres Bangka Barat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban.

Selama pemeriksaan fisik kendaraan, segala aspek kendaraan, termasuk mesin, lampu, rem, dan kelengkapan lain juga telah dilakukan pemeriksaan dan seluruhnya dalam kondisi siap pakai, bersih dan rapi.

"Dengan berbagai persiapan yang telah kami laksanakan, diharapkan seluruh personel dan sarana pendukung lain dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga pesta demokrasi yang aman, tertib, dan damai," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Babel tindak ASN terlibat politik praktis

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023