Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid beserta rombongan mengelar ramah tamah bersama warga pada kegiatan Ajak Bupati Kita Sambang Kampung atau Aik Bakung. 

"Alhamdulillah kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang sudah ke-13 kali kita laksanakan dan berjalan dengan lancar serta penuh dengan keakraban,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat melaksanakan kegiatan Aik Bakung di Desa Serdang, Rabu(4/10) malam. 

Disampaikannya ada alasan yang sangat mendasar dalam pelaksanaan kegiatan Aik Bakung ini dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai kepala daerah wilayah ini. 

"Kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja namun mempunyai dasar yang kuat dilakukan tujuannya untuk membantu masyarakat,"kata dia. 

Menurut politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini dirinya lahir tidak langsung besar ibarat gajah namun sama seperti masyarakat umum yang lain dan penuh dengan perjuangan hingga bisa menjadi orang nomor satu di Bangka Selatan ini. 

"Kisah hidup ini penuh perjuangan dan doa,dari dasar inilah lahir program Aik Bakung yang intinya ingin melihat secara langsung kehidupan masyarakat,"kata dia. 

Riza menjelaskan saat susahnya membeli sepatu dan perlengkapan sekolah pada waktu itu namun kali ini masyarakat Bangka Selatan jangan sampai merasakan kesedihan yang pernah dia alami. 

"Cukup saya saja yang mengalami kehidupan dan perjuangan mau sekolah tanpa ada sentuhan dari siapapun, kali ini saya datang dan ingin mendengar sumbang dan saran masyarakat dalam membangun daerah ini,"kata pria berkaca mata ini. 

Dirinya berharap masyarakat segera menyampaikan saran dengan berani karena kita disini bukan untuk dilayani namun melayani. 

"Coba lihat kedepan lalu bedakan mana rakyat dan pejabat, hampir tidak terlihat semua berbaur menjadi satu saling melengkapi,semoga kegiatan seperti ini terus dapat kita lakukan,sehingga permasalahan yang ada di masyarakat dapat kita benahi secara baik dan benar,"kata dia. 

Sebelum acara ramah tamah dimulai ada beberapa pertunjukan yang disuguhkan warga kepada bapak Bupati dan para tamu undangan mulai dari penampilan lawak yang diperankan oleh Embo Grup hingga aksi pantomim serta  penampilan seni dan budaya di Desa itu.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023