Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjual  lima ton beras Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Tani yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Belitung.

"Kami menjual sebanyak lima ton beras SPHP di Pasar Tani DKPP Belitung," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Gusdi Prasmana di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia animo masyarakat membeli beras SPHP di daerah itu cukup tinggi karena harganya yang terjangkau dan kualitas beras cukup baik.

"Animo masyarakat cukup tinggi karena di tengah kondisi kenaikan harga beras saat ini," ujarnya.

Selain menjual lima ton beras SPHP, Bulog Belitung juga menjual komoditas lain seperti beras premium sebanyak satu ton, minyak goreng 500 liter, dan daging kerbau beku 500 kilogram.

Beras SPHP tersebut dijual dengan harga Rp11 ribu per kilogram atau Rp55 ribu per karung (lima kilogram), beras premium dijual Rp13.800 per kilogram atau Rp69 ribu per karung (lima kilogram).

"Daging beku kerbau kami jual Rp85 ribu per kilogram," katanya

Tujuan penjualan beras SPHP tersebut dalam rangka menstabilkan harga beras di tengah  kenaikan harga beras sekarang ini.

Selain itu juga untuk membantu memberikan pilihan kepada masyarakat untuk mendapatkan beras dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau.

"Kualitas beras SPHP cukup baik jadi masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir dengan kualitas beras SPHP," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023