Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Taufik Noor Isya mengajak masyarakat di daerah itu agar lebih bijak dalam menghadapi Pemilu 2024 sehingga tercipta situasi yang aman dan tertib.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bijak menghadapi tahun politik 2024 mendatang dengan saling menghormati satu dengan yang lain," kata Kapolres.

Dia mengatakan perbedaan pilihan di tengah masyarakat dalam pemilu merupakan hal yang biasa, namun harus tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan guna kepentingan bersama.

"Jangan sampai hanya alasan berbeda pilihan mengakibatkan situasi tidak kondusif sehingga masyarakat banyak yang dirugikan," jelas dia.

Kapolres mengatakan masyarakat yang sudah berhak menentukan pilihan peserta pemilu, hendaknya dapat disampaikan sesuai dengan hati nurani masing - masing, jangan sampai ada unsur paksaan.

Kapolres optimis, pemilu serentak dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bangka akan berjalan tertib sesuai dengan yang diharapkan.

"Saya optimis pemilu 2024 maupun pilkada dapat berjalan lancar karena sebelumnya sudah disepakati kerja sama dengan pemerintah daerah termasuk pula penandatanganan sikap netral dalam Pemilu 2024 oleh ASN, PPPK maupun tenaga kontrak Kabupaten Bangka," katanya.

Kapolres mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Jangan mudah terprovokasi dari informasi yang belum jelas, lebih baik ditanyakan langsung dengan pihak terkait sehingga memperoleh informasi yang riil," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023