Kepolisian resor (Polres) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperketat penjagaan logistik kotak suara Pemilu 2024 selama 24 jam, guna memastikan logistik tersebut tetap aman.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ayu Kusuma Ningrum di Sungailiat, Selasa mengatakan, pihaknya menerjunkan sejumlah personel polisi selama 24 jam untuk mengamankan kotak suara Pemilu yang saat ini disimpan di gudang mes pemerintah daerah.

"Penjagaan kotak suara dilakukan secara bergilir oleh personel polisi yang di tugaskan," kata dia.

Dia berharap kondisi wilayah tetap aman, tertib dan kondusif dari awal tahapan Pemilu 2024 hingga akhir pelaksanaan pesta demokrasi.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut menyukseskan Pemilu 2024 secara serentak dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan mengatakan kotak suara saat ini di simpan di mes gudang milik pemerintah daerah sebanyak 4.571 kotak ditambah dengan kotak suara cadangan.

"Kota suara sudah dua hari tiba dan langsung disimpan di gudang, sedangkan bilik suara sebanyak 3.644 bilik belum termasuk cadangan, saat ini masih di Pelabuhan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang," jelas M Hasan.

Untuk jumlah cadangan bilik suara, kata dia, masih menunggu hasil pemenang tender yang dilakukan oleh KPU RI.

"Kami belum dapat menentukan jumlah cadangan bilik suara untuk mengantisipasi jika terjadi kerusakan karena masih menunggu pemenang tender," kata dia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023