Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan hadiah berupa fasilitas melaksanakan ibadah umrah secara gratis kepada santri terbaik.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pada Selasa secara simbolis memberikan hadiah umrah gratis kepada Farah Delita dan Muzakir, yang terpilih menjadi santri terbaik.

"Santri terbaik berkesempatan melaksanakan ibadah umrah, biaya kita yang tanggung, sebagai pelecut semangat dan motivasi agar para santri terus menggali ilmu Islam," katanya usai acara penyerahan hadiah di Koba, Selasa.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mendukung upaya pengembangan pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan agama Islam.

"Dalam beberapa tahun ini pendidikan agama Islam terus berkembang seiring dengan berdirinya beberapa pondok pesantren," kata Bupati.

Menurut dia, saat ini pondok-pondok pesantren umumnya sudah memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap.

"Membangun daerah ini tidak cukup hanya dengan ilmu dan pengalaman, tetapi harus dilengkapi dengan akhlak yang baik. Pondok pesantren mampu mencetak generasi penerus yang berbudi pekerti dan berakhlak mulia," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023