Alumni AKABRI 1990 Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan bedah terhadap tiga rumah masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah dalam rangka Bakti Sosial AKABRI Angkatan 1990, Rabu (25/10).
 
"Pada hari ini kami alumni AKABRI 1990 terdiri dari 4 matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri melaksanakan bakti sosial dan bedah rumah sebagi bentuk pengabdian 33 tahun AKABRI 1990 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Ia mengatakan, rumah yang dibedah teesebut merupakan milik masyarakat yang dipandang rumahnya memang tidak layak untuk dihuni.

"Hasil analisi memang dipandang perlu kita merasakan kesulitan masyarakat, intinya kami segera melaksanakan bedah rumah dan sudah meletakkan batu pertama terhadap rumah ini. Dan dua minggu kedepan rumah ini akan berdiri dan layak dihuni," ujarnya.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan Bansos bedah rumah ini. Dan ini bukti bahwa kita peduli kepada masyarakat yang memang membutuhkan sentuhan kita semua.

"Kita semua jajaran Gelar Akabri 90 TNI-Polri, tidak hanya melaksanakan tugas rutin dalam pegamanan saja. Namun kita juga membantu kesulitan masyarakat, Karena apa kesulitan masyarakat adalah inti dari pengamanan itu sendiri," ujarnya.

Menurutnya kegiatan bedah rumah masyarakat yang membutuhkan ini harus menjadi tonggak dan menjadi empati pihaknya terhadap kesulitan masyarakat.

"Nanti Bukan hanya sarananya dalam kegiatan bansos, tapi kita juga akan sampaikan ke pemda setempat untuk ikut  bersama-ssna mengatasi permasalahan kesulitan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023