Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar murah bahan pangan murah sebagai salah satu upaya menekan laju inflasi di daerah itu.

"Hari ini pasar murah kita lakukan dengan menyiapkan sebanyak lima ribu paket sembako di lima kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan, yaitu Kecamatan Toboali, Tukaksadai, Payung, Simpangrimba dan di Pulau Besar," kata Kepala Bidang Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Fajri Jagahitam di Pangkalpinang, Rabu.

Dalam operasi pasar subsidi tersebut, paket sembako berisi beras premium, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir.

"Operasi pasar ini bertujuan untuk menekan laju inflasi di Babel agar tetap stabil. Masyarakat di lima lokasi yang berbeda ini sangat antusias salah satunya di Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan," katanya.

Baca juga: Disperindag Babel kembali gelar operasi pasar murah 5.000 paket sembako

Fajri mengatakan Disperindag Babel menjual 5.000 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak inflasi di lima kecamatan tersebut.

Masing-masing paket sembako subsidi ini telah disalurkan oleh tim operasi pasar Disperindag Babel bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Kabupaten Bangka Selatan dan jajaran yang sebelumnya telah melakukan pendataan warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

Selain menekan laju inflasi, operasi pasar murah bersubsidi ini juga untuk menstabilkan harga sembako di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Fajri berharap paket sembako yang dijual dengan harga murah melalui sistem subsidi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan tepat sasaran.

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang gencar laksanakan operasi pasar murah

Baca juga: Bangka Tengah gelar operasi pasar murah

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023