Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyabet 3 kategori penghargaan di Anugerah Media Humas (AMH) Award 2023, Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), yakni Bidang IKP Diskominfo Babel menjadi Terbaik 1 Kategori Media Audiovisual, Terbaik 3 Kategori Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine), dan Terbaik 3 Kategori Siaran Pers.

"Ini merupakan hasil dari kerjasama kita semua, terutama untuk Bidang IKP. Ikhlas dan cermat juga menjadi kunci yang telah diimplementasikan dalam melaksanakan tugas secara profesional. Penghargaan ini membuktikan pula bahwa personil kita itu mumpuni," kata Kepala Dinas Diskominfo Babel Sudarman dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Pangkalpinang, Selasa (31/10). 

Kadiskominfo yang akan memasuki masa purnabakti pada September 2024 mendatang tersebut, berharap kedepannya Diskominfo Babel, khususnya Bidang IKP dapat terus meningkatkan kinerjanya. Terlebih lagi, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi cambuk yang bisa memicu rasa semangat itu sendiri.

"Kedepannya kita harus lebih giat lagi dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas, walaupun terkadang terkendala dengan keterbatasan dibanding dengan provinsi lain," katanya.

Baca juga: Diskominfo Babel raih Media Audiovisual Terbaik se-Indonesia

Diketahui Bidang IKP telah berhasil meraih 5 nominasi yang dilombakan, di antaranya: 
1. Kampanye Komunikasi Publik yang mengangkat 'Indonesia Emas 2045' dengan Hashtag Babel Bebas Stunting, dan Sehat Babelku, Generasi Cerdas, Indonesia Maju.
2. Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine) dengan nama Maras (Majalah Rakyat Serumpun Sebalai) berisikan rangkuman berita dan artikel terkait Kep. Babel.
3. Siaran Pers, dimana ini menunjukkan keterlibatan Babel terhadap event KTT ASEAN yang dilaksanakan di Indonesia. Dimana, Kep. Babel mengangkat tema 'Epicentrum of Growth'.
4. Website yang menekankan bahwa Pemprov Babel sangat terbuka akan informasi terkait pemerintahan, dengan selalu mengupdate seluruh informasi di website. Dalam hal ini, website Babelprov.go.id, ditampilkan dengan fitur yang ramah disabilitas, karena setiap warga negara punya hak untuk tahu.
5. Media Audiovisual, menjadi salah satu media yang digerakkan oleh Pemprov Babel untuk meningkatkan kesadaran para orangtua, bahwa stunting bukanlah hal remeh, karena nasib Indonesia kedepannya berada di tangan generasi emas yang harusnya unggul pada 2045.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023