Universitas Bangka Belitung (UBB) mewisuda 471 wisudawan dari 6 fakultas yakni fakultas teknik 178 orang,  Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB) 73 orang, Fakultas Ekonomi 107 orang, Fakultas Hukum 43 orang dan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) 70 orang.

Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Ibrahim mengatakan momentum ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dapat berdiri di hadapan para calon pemimpin bangsa, para orangtua dan wali serta para pendidik, civitas akademika Universitas Bangka Belitung.

"Tanggungjawab sebagai mahasiswa boleh saja usai, namun tanggungjawab atas ilmu dan gelar akan terus ada dipundak selama hayat masih dikandung badan. Semoga para wisudawan menjadi pribadi yang unggul dalam mental, moral dan intelektual sehingga apapun yang di lakukan kelak dapat bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Baca juga: Hairul Sandi: Terimakasih UBB, Gelar ini Untuk Orang Tua Kami

Ia menambahkan dalam satu tahun UBB menggelar wisuda sebanyak tiga kali, di bulan Maret, Juli dan November. Dan di penghujung tahun ini yang terbanyak dan tetap dilaksanakan.

"Ini angkatan ke XXIX dan kita harap mereka yang lulus ini tidak hanya bisa mencari kerja namun dapat membuka lapangan kerja," ujarnya.

Dari 471 wisudawan wisudawati yang mengikuti prosesi wisuda, ada 19 wisudawan yang meraih predikat dengan pujian dan 1 wisudawati berhasil meraih predikat sangat memuaskan dengan nilai IPK 3,90 Aprilia Wardanti mahasiswi Fakultas Tehnik Sipil.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023