Hairul Sandi Mantowi, salah satu wisudawan terbaik dari Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada UBB, kampus yang telah memberinya berbagai pelajaran.

Dalam sambutannya mewakili ratusan para wisudawan Ia mengatakan Kampus Universitas Bangka Belitung telah mengajarkan berbagai pelajaran berharga bagi kami, meskipun kami dididik ditengah keterbatasan keadaan, namun mental dan semangat kami mencuat melambung tinggi tanpa batas.

"Kami optimis dengan masa depan dan siap bersaing dengan perguruan tinggi ternama. UBB telah mengajarkan kami untuk tidak selalu mengekor kepada gajah, namun harus selalu berani untuk menjadi kepala semut. Artinya kita harus berdikari atau berdiri diatas kaki sendiri," ujarnya..

Hoirul juga mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar UBB. Bersama-sama, kita dapat mencapai hal-hal besar di masyarakat dan negara kita. Terima kasih atas perhatian dan semangat teman-teman semua. Teruslah berjuang untuk masa depan yang lebih baik.

"Terimakasih UBB. Bagi kami UBB adalah rumah kedua yang mampu memberikan kenikmatan menempuh pendidikan selama ini. Gelar ini kami persembahkan untuk orangtua kami semua," ujarnya

Hoirul juga menceritakan setelah sekian lama menimba ilmu disini, diriny banyak belajar berdiskusi, belajar organisasi, melakukan pengabdian masyarakat, melakukan penelitian ilmiah serta belajar memanusiakan manusian hal ini dilakukan demi menjunjung tri darma perguruan tinggi.

Semua hal yang di lakukan semata-mata untuk menjaga marwah kampus tercinta kami UBB, sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik yang ada di Provinsi Bangka Belitung, yang kelak akan mencetak generasi pemimpin bangsa ini.
 
Universitas Bangka Belitung menjadikan siapa kami hari ini, yang berkumpul disini sebagai wisudawan dan wisudawati Universitas Bangka Belitung. Tentu, hal ini memunculkan rasa bahagia dan haru bercampur aduk yang tak kuasa kami tahan.

"Empat tahun yang lalu, tepat di halaman kampus tercinta ini, kita beriringan untuk mendaftar ulang. Ditempat ini berbagai kisah telah diukir didalam hati dan akan terus diceritakan nanti," ujarnya.

Tepat hari ini, rabu tanggal 1 November 2023, adalah momen yang dinanti-nanti telah tiba. Momen membanggakan serta mengharukan yang menandakan bahwa telah selesai sudah tugas kami sebagai mahasiswa Diploma/Sarjana di Universitas Bangka Belitung.

Sekali lagi, izinkan saya mewakili para wisudawan dan wisudawati, untuk mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya, kepada seluruh pihak yang telah membantu kami melewati lika liku kehidupan sebagai mahasiswa.

Kepada dosen-dosen yang kami cintai dan banggakan, terima kasih atas dedikasinya, terima kasih atas ilmu dan pengalamannya karena semua itu sangat bermanfaat bagi kami. Tak lupa dengan rendah hati kami ingin menyampaikan permohonan maaf dan rasa sesal apabila selama perjalanan kami menimba ilmu di Universitas Bangka Belitung terdapat kesalahan dan kekurangan.
 
"Terimakasih setulus-tulusnya juga kami sampaikan kepada Orangtua/wali kami, atas setiap nafkah yang engkau berikan demi kelancaran studi kami. Untuk setiap air mata yang mengucur deras dalam sujud-sujud penuh doa untuk kami. Jasa mu akan kami kenang sebagai pahlawan dalam rumah kecil di lubuk hati kami," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023