Komisi 2 DPRD Bangka Belitung bersama Bulog Bangka Belitung dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangka Belitung mendatangi Perum Bulog Pusat dalam rangka memastikan kebutuhan akan bahan pokok seperti beras, gula terjamin stocknya hingga akhir tahun.

Ketua Komisi II Dody Kusdian dalam keterangan rilis yang diterima di Pangkalpinang, Sabtu (4/11), mengatakan untuk menghadapi Hari Besar Nataru (Natal dan Tahun Baru), kebutuhan daging beku juga bisa terpenuhi. Tidak hanya saat hari besar atau momentum tertentu tetapi selalu continue. 

"Selain itu, inflasi yang ada sekarang mengakibatkan naiknya harga komoditi tertentu, seperti harga gula saat ini di Babel cukup tinggi yakni Rp16.500/kg, diharapkan Bulog bisa memasok sehingga ketahanan pangan di Babel bisa terjaga," katanya.

"Salah satu strategi yang dilaksanakan Pemprov bersama Bulog guna menjaga kestabilan harga dan mewujudkan ketahanan pangan di Babel adalah bersama-sama dalam melaksanakan operasi pasar, baik di Pulau Bangka maupun Belitung dan kami sangat mengapresiasi ini," kata Mansah salah satu anggota Komisi II DPRD Babel.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Provinsi Kepulauan Babel, Fadjri Djagahitam menambahkan bahwa Pemprov Babel juga melakukan kerjasama dengan Bulog dalam penyediaan beras medium bagi masyarakat dan premium untuk ASN yang saat ini sedang persiapan PKS. 

Sekretaris Perusahaan BULOG Indonesia, Awaludin Iqbal didampingi beberapa Kepala Divisi terkait menjelaskan untuk kebutuhan seperti beras berdasarkan kesiapan stock yang ada dapat tercukupi di Babel dan alokasi daging beku kerbau di tahun ini Sumsel dan Babel mendapatkan kuota sebanyak 4,1 ton.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023