Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA akan segera melakukan pengecekan komoditas sebagai penyumbang inflasi, sebagai langkah cepat menekan angka inflasi yang masih tinggi di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Beberapa bulan terakhir ini, inflasi di Kepulauan Babel berada pada lima tertinggi di Indonesia," kata Safrizal ZA di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan dalam penanganan inflasi di Provinsi Kepulauan Babel ini sesuai arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian pada pelantikan sebagai Pj Gubernur Kepulauan Babel menggantikan Suganda Pandapotan Pasaribu di Jakarta, Senin (12/11/2023). 

"Saya bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Naziarto sudah membahas penanganan inflasi ini dan telah program serta strategi dalam menekan inflasi ini," ujarnya.

Baca juga: Eselon II pemprov Babel sambut kedatangan Pj Gubernur Safrizal dengan sholawatan dan sekapur sirih

Baca juga: Pj Gubernur Babel fokus ciptakan kondisi kondusif Pemilu 2024

Menurut dia dalam mengoptimalkan penanganan inflasi ini, dirinya akan mencek langsung komoditas-komoditas apa saja yang menyumbang inflasi di Kepulauan Babel ini.

Selain itu, dirinya akan segera berdiskusi dengan BPS, kepala OPD dan pihak-pihak dalam penyediaan pangan ini.

"Saya belum bisa menentukan target penurunan inflasi ini, sebelum membahas ini dengan BPS dan instansi terkait dalam menangani  penyediaan pangan ini," katanya.

Sebelum dilantik sebagai Pj Gubernur Babel, Safrizal saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri sejak 2020.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023