Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh menilai kredit konsumtif dan produktif mencapai total Rp289,5 miliar mampu membantu meningkatkan ekonomi melalui usaha yang dikelola masyarakat.

"Pinjaman kredit konsumtif dan produktif untuk pelaku usaha mencapai total Rp289,5 miliar dari salah satu lembaga perbankan mitra pemerintah daerah mampu meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Sahani Saleh, dalam sidang paripurna DPRD Belitung, di Tanjung Pandan, Rabu.

Dia mengakui, kontribusi lembaga perbankan daerah tersebut dalam hal peningkatan ekonomi seperti, penyerapan tenaga kerja putra-putri daerah, perkembangan industri pariwisata, serta penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility  (CSR) kepada pelaku usaha.

"Perkembangan industri pariwisata yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung, baik pada skala nasional maupun Internasional, juga mendapat dukungan dari Bank Sumsel Babel, termasuk pula  dukungan kegiatan turnamen Belitong De Sintak 2023 di Selat Nasik," katanya.

Sebagai daerah kepulauan, industri pariwisata terus digalakkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka untuk menjadi daerah tujuan wisatawan bertaraf Internasional.

Begitu pula sektor usaha riil lain yang dikembangkan masyarakat, tumbuh baik seiring dengan penguatan permodalan kredit usaha yang dikucurkan oleh lembaga keuangan mitra pemerintah daerah.

Sahani Saleh berharap bantuan permodalan kredit produktif dari bank Sumsel Babel terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan supaya membantu mempercepat perekonomian masyarakat di Kabupaten Belitung.

Dia mengajak peran swasta untuk membantu mendukung perekonomian masyarakat di Belitung guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Kasmono/Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023