Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal Zakaria Ali mengatakan selaku Pj Gubernur baru dirinya siap untuk menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati, karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap profesional. 

"Sebenarnya tidak ada persiapan, karena saya pun tidak tahu awalnya. Tapi yang namanya ASN harus siap menjalankan tugas. Dan tugas tersebut tentunya akan dilaksanakan sepenuh hati," kata Pj Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali di Pangkalpinang, Rabu. 

Ia mengatakan bahwa jabatan sebagai Pj Gubernur ini merupakan jabatan perintah, sehingga tidak ada persiapan khusus, ini semua kehendak Allah SWT. 

Selain itu, Safrizal menyebutkan dirinya yakin apabila Sekda, semua OPD dan forkopimda memiliki hubungan kerjasama yang baik, maka pembangunan di Babel dapat berjalan sesuai rencana. 

Ia menyampaikan adapun prioritas yang akan dilaksanakan yang mengacu pada arahan yang diberikan oleh Mendagri.

"Agenda prioritas yang akan saya jalankan, yakni pertama menciptakan kondisi yang kondusif untuk penyelenggaraan pemilihan umum, penuhi daerah-daerah di kabupaten/kota penuhi Momentum Private Healthcare Delivery (MPHD) 40 persen tahun ini, 60 persen tahun depan nya, selanjutnya penanganan inflasi," katanya. 

Ia berharap Inflasi di Babel secara bertahap dapat diturunkan dengan menggunakan bermacam-macam strategi, termasuk mengecek komoditi penyebab inflasi.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023