Sebanyak 13 orang guru dan tenaga kependidikan inovatif akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan tingkat nasional yang digelar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan di Jakarta, pada Senin (20/11).

"Sebanyak 13 guru dan tenaga kependidikan tersebut telah melalui seleksi ketat oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Babel yang digelar kemarin di Pangkalpinang," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, Ervawi di Pangkalpinang, Kamis.

Dinas Pendidikan Provinsi Babel memberikan dukungan dan apresiasi kepada seluruh peserta yang terpilih menjadi yang terbaik dan inovatif dalam apresiasi guru dan tenaga kependidikan inovatif Provinsi Babel 2023.

Peserta terbaik ini terbagi dalam enam kategori, yaitu Kepala SMA, Kepala SMK, Guru SMA, Guru SMK, Guru SLB, tenaga administrasi dan tenaga perpustakaan.

Pada seleksi itu telah ditetapkan yang terbaik untuk enam kategori, yaitu kategori kepala SMA atas nama Supiandi (SMA Muhammadiyah Toboali), guru SMA Yolly Rizki Afrianto (SMA Negeri 1 Membalong), kategori guru SMK Ardian Sufandi (SMK Negeri 1 Pangkalanbaru), sedangkan kategori guru SLB Astrina Tampubolon (SLB Negeri Manggar).

Pada kategori tenaga administrasi sekolah diraih Suharli (SMA Negeri 1 Toboali), dan tenaga perpustakaan diraih Selvia Metha Erdevita (SMA Muhammadiyah Toboali).

Usai menjalani seleksi di tingkat provinsi, para peraih predikat terbaik ini selanjutnya melaksanakan pembekalan dari para juri dan para tenaga sejawat yang pada tahun sebelumnya telah berhasil mewakili Provinsi Babel pada kompetisi yang sama.

"Kami berharap penganugerahan profesi ini bisa memberikan motivasi bagi seluruh guru dan tenaga kependidikan agar terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk sekolah, para siswa dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023