Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Husin minta seluruh KPU kabupaten dan kota di wilayah provinsi itu memperkuat peran panitia pemilihan kecamatan (PPK) agar Pemilu 2024 berjalan lancar.

Permintaan itu disampaikan Husin melalui layanan zoom meeting pada acara pisah sambut komisioner KPU Kabupaten Bangka, di Sungailiat, Sabtu.

"Saya minta seluruh KPU di tingkat kabupaten dan kota memperkuat peran PPK karena waktu pelaksanaan Pemilu 2024 semakin dekat," katanya.

Waktu yang semakin dekat dengan pelaksanaan pemilu, menurut dia, harus benar-benar dimaksimalkan dengan baik dan harus mampu membangun kerja sama dengan pemangku kepentingan di masing - masing daerah.

Dia menjelaskan PPK memiliki tugas dan tanggung jawab yang signifikan dalam berbagai tahapan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan, seperti melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Sementara itu Ketua KPU Bangka, Sinarto mengatakan pelaksanaan pemilu sudah memasuki tahapan krusial, yang harus mendapat dukungan penuh dari semua pemangku kepentingan.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bahu membahu mendukung penyelenggara pemilu supaya pesta demokrasi 2024 berjalan kondusif, aman dan lancar," kata dia.

Dia juga menyatakan pihaknya akan berupaya mengantarkan Pemilu 2024 menjadi pemilu yang lebih baik dari pemilu sebelumnya.

"Saya imbau masyarakat jangan mudah terprovokasi dari informasi yang belum jelas sumber kebenarannya," katanya.

di Kabupaten Bangka tercatat sebanyak delapan PPK atau sesuai dengan jumlah kecamatan di daerah itu.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023