Koba (Antara Babel) - Tujuh pejabat eselon II mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sekda ditunjuk melalui lelang jabatan, saat ini ada tujuh calon pejabat yang sudah mendaftar," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, tujuh pejabat eselon II yang akan mengikuti lelang jabatan Sekda tersebut adalah Saimi, Irwan, Kartina, Sugianto, Susanti, Rahmat Wardjono dan Wahyu Nurrakhman.

Tujuh pejabat tersebut masing-masing saat ini menjabat sebagai kepala dinas, asisten dan kepala badan di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

"Mereka yang memenuhi syarat baik golongan dan pengalaman untuk bersaing menduduki jabatan Sekda Bangka Tengah yang definitif," kata Erzaldi.

Bagi Erzaldi siapa saja yang terpilih maka itu merupakan terbaik untuk memimpin organisasi kepemerintahan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Lelang jabatan merupakan cara yang cukup 'fair' dan terbuka untuk merekrut siapa yang pantas menduduki jabatan sekretaris daerah," ujarnya.

Namun yang pasti, kata Erzaldi, sekretaris daerah merupakan karir birokrasi tertinggi bagi aparatur sipil negara.

"Sekda harus benar-benar memiliki jiwa kepemimpinan dan paham dengan administrasi serta kondisi di tubuh organisasi dan program pembangunan yang diinginkan ke depan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016