Sungailiat  (Antara Babel) - Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan hasil pemilu kepala daerah (pemilukada) setempat yang digelar 26 Juni 2013 lalu.


Menurut Ketua PPS Kelurahan Sungailiat, Hakiki di Sungailiat, Jumat, pihaknya sudah melakukan tahapan terakhir pemilu dengan menggelar rapat pleno pada Kamis (27/8) kemarin guna menetapkan hasil rekapitulasi suara peserta pemilukada.


"Rapat pleno menetapkan hasil suara di tingkat Kelurahan Sungailiat, dihadiri dan ditandatangani hasil rekapitulasi oleh semua saksi peserta pemilu," katanya.


Hakiki mengatakan, hasil rekapitulasi dikirim ke tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang direncanakan untuk dilakukan penghitungan kembali pada tanggal (1/7) mendatang.


Pleno rekapitulasi hasil suara sah pada tingkat PPS Kelurahan Sungailiat ditetapkan, pasangan Yusroni Yazid dengan Rozali meraih suara terbanyak yakni, 2.715 suara, disusul pasangan Tarmizi Saat sebanyak 2.230.


Sementara untuk pasangan Noerhari Astuti dengan Rendra Basri meraih suara dari pendukungnya sebanyak 1.795 disusul diurutan terakhir Abdul Gani dengan Vendy Andireja hanya mampu mengumpulkan suara sebanyak 917 suara.


"Jumlah suara yang dihitung dan sudah disahkan tersebut merupakan murni hasil suara dari pemilih tetap," jelasnya.


Dari sekitar lebih 40 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Sungailiat dengan 19.419 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kata Hakiki, hanya 7.937 suara yang disampaikannya atau lebih 50 persen yang tidak datang ke TPS.


"Tinggi masyarakat yang tidak memilih saya nilai karena sudah jenuh dan dianggap siapapun yang menjadi pemimpin di daerah ini tetap saja tidak bisa memberikan perubahan," katanya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013