Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Kejaksaan Negeri Belitung Timur akan memperkuat sinergi dan kolaborasi guna mendukung program pembangunan di daerah itu.

"Kami atas nama pemerintah daerah beserta jajaran akan terus menjalin koordinasi dan evaluasi bersama terhadap penyelenggaraan pembangunan daerah," kata Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur Rita Susanti di Manggar, Rabu.

Burhanudin mengatakan, Pemkab Belitung Timur perlu mendapatkan dukungan dari Kejaksaan Negeri Belitung sehingga proses pembangunan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Ia mengatakan, pihaknya membutuhkan sejumlah pendampingan dari Kejaksaan Negeri Belitung dalam sejumlah hal seperti aset, pengerukan alur sungai, dan pembangunan pelabuhan, agar hasil pelaksanaan pekerjaan nanti sesuai dengan harapan.

"Sejumlah pembangunan yang akan kami laksanakan nanti tujuan utamanya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat Belitung Timur," ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur Rita Susanti beserta rombongan sebagai awal yang baik bagi hubungan Pemkab Belitung Timur dan Kejaksaan Negeri Belitung Timur.

"Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur beserta rombongan," katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Rita Susanti di Manggar, Rabu mengatakan hubungan yang telah terjalin antara Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur dengan Pemkab Belitung Timur selama ini berjalan baik dan humanis.

Rita menyebutkan, melalui kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam mendukung pembangunan daerah.

"Penegakan hukum untuk mewujudkan rasa keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan dalam masyarakat diperlukan sinergitas, kolaborasi untuk mendukung program pembangunan sehingga Beltim semakin maju," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023