Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen dan Pengelolaan Pasar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Setidaknya ada sekitar 100 orang lebih peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek Manajemen dan Pengelolaan Pasar yang dilaksankan, Kamis (30/11) di hotel Cordela Kota Pangkalpinang Babel, baik hadir secara tatap muka langsung maupun melalui zoom meeting. 

Acara yang  bertujuan untuk menciptakan pasar yang ideal serta dapat menguntungkan semua pihak dan mampu menopang perekonomian daerah di Babel, di buka oleh Tarmin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung, diwakili oleh Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Pengembangan Ekspor Moch.Nasirin Yusuf mengatakan, bahwa sebagai sarana perdagangan yang mendukung pertumbuhan ekonomi perlu dilakukan perubahan dan perbaikan pasar.

Pasar yang ada di daerah Bangka Belitung, sebab semakin bertambahnya jumlah penduduk di Babel dan meningkatnya kebutuhan masyarakat, maka tentu saja pasar akan menjadi perhatian pemerintah selaku penggerak pembangunan. 

“Pemerintah provinsi bersama dengan pemerintah kabupaten kota secara kontinyu dan bertahap berupaya mengembangkan pasar – pasar yang ada di Bangka Belitung agar mampu sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Oleh sebab itu, dengan adanya Bimtek Manajemen Dan Pengelolaan Pasar ini diharapkan, agar seluruh stakeholder terkait agar mendukung serta bersama-sama menciptakan pasar yang ideal serta dapat menguntungkan semua pihak dan akhirnya mampu menopang perekonomian daerah. 

“Besar harapan saya kepada para narasumber untuk dapat menyampaikan materi  dengan baik  dan kepada  para peserta kami harapkan dapat mengikuti acara ini dengan fokus dan penuh konsentrasi sehingga mendapat manfaat dan  ilmu yang akan membawa perubahan pada pengelolaan pasar di tempat tugasnya masing-masing,” tutupnya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung mengundang dua narasumber yaitu dari Direktorat Standarisasi Pengendalian Mutu dan Perdagangan Kementerian Perdagangan.

Pelaksanaan kegiatannya, dilaksanakan selama satu hari yaitu tanggal 30 November 2023 dan pesertanya sebanyak  45 orang yang hadir secara offline dan 62 orang yang hadir secara online zoom meeting yang di moderatori oleh Mardian AZ.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023