Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TNI Angkatan Darat menguatkan sinergisitas untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan seluruh tahapan agar Pemilu 2024 berjalan damai dan sukses.

"Beberapa hari lalu kami sudah bertemu langsung dengan Panglima Komando Daerah Militer II/ Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Barat. Kita bersepakat untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi hingga akhir tahapan agar berjalan aman, sukses, damai dan bermartabat," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Rabu.

Menurut dia, pemkab akan terus melakukan kerja sama dengan instansi terkait lain agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik sesuai aturan dan kondusif.

Dengan adanya sinergisitas ini akan memperkuat pemerintah dalam pengawalan dan pengawasan sehingga berbagai hal kecil yang bisa mengganggu jalannya pemilu bisa diantisipasi sejak dini.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat awasi netralitas ASN pada Pemilu 2024

"Kita sambut baik kedatangan Pangdam ke Bangka Barat, dengan harapan melalui momentum silaturahim ini semoga dapat meningkatkan sinergisitas, kerja sama, serta kekompakan, baik dalam fungsi pengamanan teritorial, dan memantau kondisi apalagi menjelang Pemilu," kata Sukirman. 

Pada kesempatan itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil berpesan kepada semua prajurit yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Barat untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024. 

"Saya melihat kebutuhan-kebutuhan Pemilu, apa saja yang kurang untuk segera dilengkapi, sehingga nantinya anggota dalam pelaksanaan pengamanan pemilu bisa berjalan dengan baik," katanya.

Selain bertemu dengan Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat, Pangdam Sriwijaya juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pesanggarahan Menumbing, lokasi para pejuang pendiri Republik Indonesia diasingkan kolonial Belanda pada masa perjuangan kemerdekaan RI, antara tahun 1948-1949.

Baca juga: Bupati Bangka Barat: Tahapan pemilu berjalan kondusif

Baca juga: Tim gabungan di Bangka Barat giatkan patroli ciptakan pemilu damai

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023