Kasubsatgas Polairud Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 Polda Babel Kompol Yordan memimpin pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata Polda Bangka Belitung, Sabtu (16/12/23) pagi.

Apel tersebut dihadiri oleh seluruh Kasatgas Operasi serta seluruh Personel Polri dan ASN Polda Bangka Belitung.

Kompol Yordan dalam apel tersebut mengatakan bahwa terdapat 14 Pulau berpenghuni yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami sebagai Satgas Banops yakni Polairud Polda Bangka Belitung akan terus melakukan berbagai kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan nantinya khususnya di 14 Pulau tersebut," kata Yordan.

Dikatakan Yordan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kru Helikopter BKO Mabes Polri yang ada di Polda Bangka Belitung dalam pendistribusian surat suara ke Pulau-pulau.

"Dari 14 Pulau itu, hanya 10 Pulau yang bisa dilanding oleh Helikopter jika nantinya cuaca tidak mendukung dan tidak bisa dilalui oleh kapal dalam pendistribusian kotak suara," katanya.

Seperti contoh Pulau Batun, kata Dia, estimasi kurang lebih 6 jam dan hanya memiliki 1 TPS. Tapi kita perlu mengamankan ini karena menjadi tugas kita memberikan pelayanan dalam kegiatan demokrasi Pemilu.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada seluruh Personel yang terlibat Operasi Mantap Brata untuk kembali memahami dan mempedomani tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Pemilu 2024 sebagai anggota Polri. 

Ia meminta agar personel tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan institusi Polri khususnya di Polda Bangka Belitung.

"Kita sudah 19 hari pengamanan tahapan kampanye ini. Alhamdulillah berjalan lancar. Kami selaku Kasatgas harap jangan kita lakukan kesalahan yang akhirnya berdampak di organisasi kita. Baca lagi, pahami lagi petunjuk dan arahan yang disampaikan Bapak Kapolri, Kapolda yang sudah disampaikan melalui Surat Telegram," katanya.

Ia juga menambahkan seluruh Personel agar tetap selalu semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas pengamanan ini sehingga Pemilu 2024 ini sukses sampai nanti tanggal 14 Februari mendatang.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023