Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung Dadi Muradi mengatakan dalam waktu dekat segera membuka akses jalan perbatasan antara Desa Jeriji dan Bikang yang sudah selesai diperbaiki agar arus lalu lintas menjadi lancar. 

"Dalam waktu dekat jalan yang direhab itu sudah bisa dilewati oleh masyarakat karena sudah selesai dibangun," kata Dadi Muradi di Toboali, Senin (18/12). 

Disampaikannya perbaikan jalan di wilayah itu terus dilakukan agar roda perekonomian masyarakat terus bergerak karena bagian sebelahnya masih perlu diperbaiki. 

"Perbaikan jalan akan dilanjutkan pada bagian sebelahnya dimulai bulan depan nanti akan menjadi dua jalur  agar lalu lintas berjalan lancar," kata dia. 

Menurut Dadi dalam proses pembangunan jalan itu nanti tetap menggunakan satu jalur karena baru satu jalur yang selesai diperbaiki sehingga tetap menggunakan satu jalur. 

"Perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara secara bertahap sesuai dengan kondisi di lapangan," katanya. 

Dirinya berharap dengan dibukanya akses jalan yang telah selesai diperbaiki itu dapat digunakan oleh masyarakat dengan tetap mengacu pada aturan lalu lintas. 

"Dalam waktu dekat akses jalan yang sudah selesai diperbaiki itu akan segera kita buka dan akan melanjutkan pembangunan selanjutnya," kata Dadi.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023