Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar kegiatan Coffe Night Media Gathering pada Rabu (20/12) malam di Mr Gladox Cafe dan Resto Toboali. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Bangka Selatan Muhidin mengatakan sudah lama merencanakan kegiatan ini namun baru kali ini baru bisa terwujud. 

"Sebenarnya kegiatan seperti ini sudah lama kita rencanakan namun karena banyaknya tugas lain maka baru kali ini kita laksanakan,"kata Muhidin saat membuka acara di Gladox Cafe dan Resto Toboali, Rabu (20/12) malam. 

Disampaikannya kegiatan seperti ini tentu akan dilanjutkan pada waktu yang akan datang agar kerjasama media dengan pihak KPU semakin terjalin. 

"Sehingga pemilu nanti dapat menghasilkan pemilu yang berkualitas, berintegritas dan sukses," kata dia. 

Menurut Muhidin peran Media sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai proses pelaksanaan pemilu mulai dari tahapan hingga pelaksanaan nanti. 

"Oleh sebab itu kerjasama dengan Media akan terus kita lakukan dengan pola dan waktu yang dapat disesuaikan," kata dia. 

Dirinya berharap kolaborasi dan kebersamaan Media dengan pihak KPU terus terjalin dan mohon teguran bila kami lupa dalam menyampaikan kegiatan kepada kawan-kawan Media. 

"Mohon maaf bila kami lupa menyampaikan informasi bukan karena kami sibuk menyibukkan diri namun karena keterbatasan kami yang anggotanya hanya lima orang," kata dia. 

Salah satu peserta Coffe Night Desya Raga Hidayat mengatakan sangat apresiasi terhadap kegiatan ini karena Media Gathering ini menunjukkan bahwa KPU dan Media itu adalah keluarga besar. 

"Jadi tidak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan, oleh sebab itu kerjasama seperti dapat ditingkatkan lebih jauh lagi sehingga sinergisitas kita terus terjalin," harapnya. 

Acara yang berlangsung santai tapi serius ini menghadirkan narasumber dari TVRI Babel diisi dengan tanya jawab dan diskusi tentang Kepemiluan.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023