Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hingga 24 Desember 2023 sudah menggelar operasi pasar sembako murah di 33 titik.

"Sepanjang 2023 kita sudah menggelar operasi pasar sembako murah di 33 titik, untuk membantu warga mendapatkan bahan pokok," kata Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur Sayono di Manggar, Minggu.

Ia menjelaskan, kegiatan operasi pasar murah pada 2023 bekerja sama dengan berbagai pihak di antaranya Perum Bulog dan para distributor resmi..

Dalam kegiatan operasi pasar murah pada 2023, memprioritaskan penjualan untuk dua komoditas yakni beras dan cabai.

"Dua komoditas ini kita prioritaskan karena menunjukkan grafik kenaikan dan bisa mempengaruhi inflasi," ujarnya.

Selain itu, komoditas yang paling laku dijual yaitu beras merk SPHP, beras Kita 5 kilogram, beras Kita 10 kilogram, minyak Kita, cabai keriting, dan cabai rawit.

"Sebelumnya, pada November 2023 kita melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah(TPID) juga sudah melakukan operasi pasar murah dan selanjutnya direncanakan akan tetap rutin dilaksanakan di tahun mendatang," ujarnya.

Sayono mengklaim kegiatan operasi pasar murah berhasil menekan harga bahan kebutuhan pokok di pasar.

"Ini bagian dari tujuan kita, dimana OP bagian dari intervensi pemerintah untuk menekan harga bahan pokok yang terus melonjak di pasar," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023